Masa
Persiapan Program Setara D1 ITB
Batch 3
Tahun 2014/2015
Laporan
Aktivitas Belajar
Nama
Lengkap
|
:
|
Heri
Heryadi
|
|
NIM/
No. Registrasi
|
:
|
11031414
|
|
Alamat
email
|
:
|
Heriheryadi51@gmail.com
|
|
Program
& Opsi
|
:
|
TKJ
|
|
Tahap
Perkuliahan ke-
|
:
|
3
|
|
USBJJ
|
:
|
SEAMOLEC
|
Aktivitas Belajar Mandiri
|
Rangkuman materi perkuliahan
yang telah saya pelajari (100-400 kata):
|
Tahap Perkuliahan
ke-1 (a):
Pembentukan
Motifasi Dan Karakter. Tiga Hal Penting Dalam Tranformasi Menuju Budaya
Mandiri
Motivasi
secara etimologi adalah dorongan atau daya penggerak yang berada dalam diri seseorang untuk melakukan
suatu tindakan untuk mencapai sebuah tujuan.
Pendidikan karakter pada intinya bertujuan
membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong ,berjiwa patriotik,
berkembang dinamis ,berorientasi ilm pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai
oleh iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Pancasila.
Tahap Perkuliahan
ke-1 (b):
Blender
adalah software multimedia yang cukup lengkap. Kenapa disebut software
multimedia? Karena Blender selain sebagai software desain/ modelling 3D,
Blender juga dapat berfungsi sebagai software video editing dan compositing
bahkan game engine!! Karena di dalam Blender tertanam fungsi game engine
dimana kita dapat develop berbagai macam jenis game.
Program Camtasia Studio adalah software yang
digunakan untuk Mengcapture Screen dan Meredord dalam membuat menu Interaktif
dan pembuatan media presentase yang diproduksi TechSmith.
Tahap Perkuliahan
ke-1 (c):
Membuat Laporan Aktifitas Belajar
dan Menyusun Portofolio Blog
|
Kendala atau
kesulitan yang telah saya atasi (termasuk cara mengatasinya) dan yang masih
saya hadapi:
|
|
Video Dokumentasi Belajar
|
Cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi Belajar
yang telah saya buat:
|
Link berikut menampilkan Video
Dokumentasi Belajar yang telah saya upload ke Youtube:
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar